About Me

My photo
aq a/ anak tunggal. aq dikelilingi banyak orang yang sayank, gila, strezz... sekarang gy melanjutkan kuliah di tingkat 4 dg jurusann Teknik Informatika...

Bisnis Impian Warnet

Friday, November 5, 2010.
Bisnis bisnis dan bisnis. Itulah hal yang akan saya lakukan jika nanti lulus kuliah dan ada modal. Bisnis apa ya yang menguntungkan di masa depan?? Saya bingung.huft.
Hmm..bisnis warnet aj dech. Untuk membuat bisnis warnet itu tapi tidak mudah loh, banyak hal yang harus benar2 di perhatikan. Saya akan mencoba membuat proposal untuk membangun usaha warnet ini, ya walupun bahasanya tidak resmi seperti yang sudah ada.hehehe..

Bisnis warnet itu menurut saya sangat sangat menguntungkan. Kenapa saya bilang seperti itu?? Karena di masa yang akan datang, dunia teknologi semakin canggih dan informasi pun semakin sulit di dapat. Untuk mendapatkan informasi yang cepat serta tidak menyusahkan, di perlukan jaringan internet, maka karena itulah saya akan membangun usaha ini. Selain itu, bisnis warnet ini juga bisa membuat masyarakat bisa mengetahui dunia luar dengan adanya internet.

Warnet ini akan saya bangun bersama s'seorang yang sangat saya sayangi. Hmm..saya berangan-angan akan membuat warnet di setiap kota2 bahkan di daerah2 yang belum ada fasilitas warnet. Jadi saya punya banyak cabang dan tinggal memaintenance saja.hahaha..
Usaha ini akan saya beri nama @CHAYA.net, bagus kan namanya???hehhehe..
Sekarang tempat yang cocok untuk membuat usaha ini dimana y supaya ramai di kunjungi oleh pelanggan??Hmm..mungkin sebagian akan saya bangun di daerah2 yang dekat sekolah, kampus, institusi, rumah sakit. Dan ada juga yang saya bangun di tempat peristirahatan yang di jalan tol supaya mereka2 tidak bosan dan tetap bisa memperoleh informasi.

Di dalam usaha ini saya tidak hanya membuat warnet saja, tapi saya akan membuat juga bisnis atau usaha yang lain. Hmm..jadi gini maksudnya. Saya akan membuat satu warnet yang besar sebagai pusatnya, dan di dalamnya nanti akan terdapat kantin yang menjual makanan, minuman, ada counter pulsa, majalah. Kebayang kan besarnya seperti apa usaha ini???hahaha..
Dengan usaha yang sebesar itu, pasti membutuhkan sumber daya manusia yang cukup banyak dan cukup ahli. Untuk cabang warnet yang kecil, saya menggunakan 6 buah perangkat komputer lengkap dengan accecories seperti web cam, head set, switch, router, kabel data, printer. Sedangkan di tempat yang lebih besar saya akan membutuhkan 25 unit komputer lengkap dengan acesories, kemudian kantin yang menyediakan makanan berat dan ringan serta minuman.

Untuk karyawan dan bahan baku, cukup besar pengeluarannya. Untuk warnet yang kecil, saya membutuhkan 1 orang proggramer dan 2 orang maintenance. Akan tetapi untuk warnet yang besar, saya membutuhkan lebih banyak SDM. Membutuhkan 3 orang programmer, 6 orang maintenance, 3 orang penjaga kantin, dan 2 orang security. Modal yang akan di gunakan untuk warnet yang kecil sekitar Rp.15.000.000 dan untuk yang besar sekitar Rp.100.000.000.
Keuntungannya cukup besar dan tiap bulan akan memberikan pemasukan yang besar.

Ya bgitulah kira2 bayangan untuk membangun usaha warnet yang akan saya bangun. Semoga bisa di realisasikan di masa datang.hehehehe..
Maaf kalo ada kata2 dan gaya bahasa yang kurang bagus, karena saya bukan seorang pujangga.
Terima Kasih

1 Comentário:

rini novianti said...

Terima kasih, artikel yang menarik~
Kunjungi :

Website Kami

Post a Comment

 
Nanda Pramitha K © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |